Gor Jati Akan Kembali Dibuka Desember Ini

Gor Jati yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17 sejak beberapa bulan lalu akan kembali dibuka untuk civitas Unpad Desember ini. (Arif Anggara/dJatinangor)

Perhelatan Piala Dunia U–17 telah usai, beberapa stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan maupun pemusatan latihan sudah selesai digunakan. Salah satunya adalah stadion Gor Jati di Universitas Padjadjaran yang digunakan tempat latihan untuk timnas U-17 Jerman, Argentina, Senegal, New Caledonia dan New Zealand.

Sebelumnya, Gor Jati digunakan sejak tanggal 7 hingga 18 November. Meskipun kegiatan pemusatan latihan di stadion Gor Jati Unpad sudah selesai, tetapi stadion Gor Jati belum bisa digunakan seperti biasanya oleh civitas Unpad hingga saat ini. Alasannya, perhelatan Piala Dunia U-17 baru saja selesai dan tanggung jawab dalam pengelolaan stadion masih dipegang langsung oleh FIFA dan pihak PSSI.

Selain itu, pengelola stadion Gor Jati, Ajat, menyatakan bahwa proses serah terima tanggung jawab stadion diperkirakan rampung pada bulan Desember dan bisa digunakan kembali pada awal Januari 2024.

“Januari-lah, ya bisa juga nanti Desember pertengahan bisa, cuma takutnya suka ada molor waktulah,” ucap Ajat.

Sementara, diwawancara terpisah, Direktur Sarana dan Prasarana Unpad, Edward Henry, mengonfirmasi bahwa minggu pertama pada bulan Desember, stadion Gor Jati sudah bisa digunakan kembali seperti biasanya oleh civitas Unpad dan akan diumumkan melalui akun Instagram resmi Universitas Padjadjaran.

“Minggu pertama Desember Insya Allah (dibuka kembali), nanti saya umumkan” jelasnya. 

Namun, beberapa fasilitas dalam ruangan seperti ruang ganti dan toilet yang telah diperbaiki sebelumnya, tidak bisa digunakan untuk pemakaian secara rutin, hanya pada acara tertentu saja.

Seluruh civitas Unpad patut berbahagia mendengar kabar pembukaan kembali Gor Jati, karena setelah sekian lama akhirnya mahasiswa pun sudah bisa kembali menggunakan Gor Jati untuk olahraga rutin maupun kegiatan kemahasiswaan.

Reporter: Arif Anggara
Editor: Ridho Danu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *