home Foto [Photo Story] Super Unpad untuk Unpad yang Super

[Photo Story] Super Unpad untuk Unpad yang Super

facebooktwittergoogle_plusmailfacebooktwittergoogle_plusmail
Aksi ini dimulai dengan parade menggunakan odong-odong dan jalan kaki untuk mengajak mahasiswa. Setelah itu, massa aksi melakukan apel dan melakukan kegiatan “membersihkan rektorat”. Arkian, massa aksi menunggu kabar tentang diskusi Novri dan Alif dengan Rektor Unpad Med Tri Hanggono
Dr. Irwan Ary Dharmawan, selaku Direktur Sarana dan Prasarana Unpad memberikan sambutannya pada mahasiswa saat apel sebelum kegiatan simbolik “membersihkan rektorat”. Sementara itu, Ketua BEM Kema Novri Firmansyah dan Ketua BPM Alif Ihya Muhammad direncanakan melakukan pertemuan dengan Rektor Unpad Med Tri Hanggono setelah acara Munggahan di Graha Sanusi Kampus Unpad Dipatiukur.
“Bersihkan Rektorat” merupakan aksi simbolik mahasiswa Unpad sebagai saluran untuk menunjukkan bahwa mahasiswa benar-benar tidak main-main dengan tuntutannya. Sebelumnya, aksi Super Unpad membawa 7 tuntutan. Namun, beberapa tuntutan sudah dijawab oleh pihak rektorat dan dekanat setelah pemanggilan Ketua BEM di beberapa Fakultas dan Ketua BEM Kema Unpad serta melalui berita unggahan di situs Unpad pada h-1 aksi diselenggarakan.
“Lingkungan Unpad” merupakan lingkungan bersama yang perlu dijaga dan dirawat kebersihannya oleh setiap Civitas Akademika Unpad.
“Bersihkan rektorat” dilakukan dengan membersihkan beberapa area lingkungan Gedung Rektor Unpad sebagai perwujudan kepedulian dan kecintaan mahasiswa terhadap Unpad.
Aksi Super Unpad yang digelar hari ini mengusung 2 hal, 1. Meminta dukungan rektor untuk merubah tata tertib MWA sehingga MWA-WM dipilih dengan mekanisme sendiri oleh mahasiswa 2. Adanya forum aspiratif rutin dan kejelasan mekanismenya. Diskusi antara Novri dan Alif bersama Tri Hanggono dimaksudkan untuk mendapatkan nota perjanjian (aggrement) yang ditandatangani kedua belah pihak.
Melalui aksi ini mahasiswa ingin memastikan bahwa mahasiswa benar-benar ada dengan segala keresahan dan tuntutannya untuk terciptanya iklim Unpad yang adil dan merangkul masyarakat Unpad.

 

Foto dan teks oleh: Hilda Julaika dan Ahmad Zuhhad

Editor: Gerhan Zinadine Ahmad

The following two tabs change content below.