• Home »
  • Event »
  • Konser Paduan Suara Mahasiswa Unpad: Surrounded by Melodies

Konser Paduan Suara Mahasiswa Unpad: Surrounded by Melodies

facebooktwittergoogle_plusmailfacebooktwittergoogle_plusmail
 Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad sukses menggelar konser bertajuk "Surrounded by Melodies", Selasa (2/4) di Gedung Graha Sanusi Bandung.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad sukses menggelar konser bertajuk Surrounded by Melodies, Selasa (2/4) di Gedung Graha Sanusi Bandung.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran kembali memukau penonton dalam Intern Concert di Graha Sanusi, Bandung pada Selasa (1/5) malam. Intern Concert kesembilan ini dinamakan Surrounded by Melodies. Intern Concert merupakan konser anggota PSM angkatan baru dan satu angkatan sebelumnya, ditujukan mengenalkan anak baru kepada dunia paduan suara.

Pintu Graha Sanusi di Universitas Padjadjaran, Dipatiukur dibuka pukul 19.00 WIB. Penonton terlihat antusias karena sudah menunggu di depan gedung sejak sore hari. Konser dimulai pada pukul 20.00 WIB dan tempat duduk sudah terisi penuh hingga ke tribune. Konser diawali dengan kedua pembawa acara memberi sambutan dan peraturan selama konser berlangsung.

Hampir sama seperti Intern Concert sebelumnya, PSM membawakan sebanyak sembilan belas lagu yang terbagi dalam empat sesi. Sesi pertama dibuka dengan lima lagu klasik. Para penyanyi PSM menyanyikan lagu klasik sangat indah dibalut gaun dan kemeja bertema hitam dengan sentuhan pita pink. Tepuk tangan yang kencang selalu diberikan para penonton setiap PSM selesai menyanyikan satu lagu. Tiap sesi  berganti, grup paduan suara ini dipimpin seorang kondaktur atau dirijen yang berbeda-beda.

Sesi selanjutnya adalah International Folk Song atau lagu-lagu daerah dari seluruh mancanegara. Kali ini lagu daerah yang dinyanyikan berasal dari Amerika, Spanyol, Bulgaria, Mongolia dan Filipina. Sesi ketiga dilanjutkan dengan lagu populer seperti Telephone milik Lady Gaga dan lagu hit tahun 90-an oleh grup musik Journey, Don’t Stop Believin’. Kedua lagu tersebut dipimpin dua orang yang bernyanyi secara solo. Tidak hanya menyanyi, para penyanyi juga menari sesuai dengan irama lagu.

“Latihannya sudah dari bulan Desember, tapi tidak intensif. Mulai dekat-dekat konser baru latihan setiap hari,” kata Nilam (19), salah satu penyayi PSM saat ditanya Djatinangor tentang persiapan sebelum konser.

Sebelum ke sesi lagu terakhir, PSM angkatan 2010 mengisi waktu selama istirahat dengan menyanyikan soundtrack dari film-film klasik Walt Disney. Mulai lagu Hakuna Matata yang populer dalam film Lion King, hingga original soundtrack dari kartun Frozen, Let It Go yang ikut memanjakan telinga penonton.

Sesi terakhir lagu ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu daerah dari penjuru Indonesia. Para penyanyi mengenakan baju-baju daerah yang berbeda untuk menyesuaikan tema lagu. Maen Bal, lagu asal Bandung menjadi tontonan menarik karena sebagian penyanyi memeragakan permainan sepak bola. Konser ditutup dengan penyanyian lagu Himne Universitas Padjadajaran dan acara berakhir pukul 23.00 WIB. Gema (@Gemaarinda

Galeri Surrounded by Melodies

Foto: Tyo (@tyowibowo30)

Salah satu konduktor yang memimpin para peserta paduan suara.

Salah satu konduktor yang memimpin para peserta paduan suara.

Para penyanyi PSM Unpad dalam popular session. Lagu "Telephone" yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Beyonce turut dibawakan dalam sesi in.i

Para penyanyi PSM Unpad dalam popular session. Lagu Telephone yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Beyonce turut dibawakan dalam sesi ini.

 

Hansen Wiguna, mengiringi lagu Turn The World Around sebagai pianist dalam popular session.

Sesi terakhir, para peserta paduan suara menyanyikan Indonesia's Folk Song sekaligus mengenakan berbagai baju adat daerah.

Sesi terakhir, para peserta paduan suara menyanyikan Indonesia’s Folk Song sekaligus mengenakan berbagai baju adat.

 Anggota PSM angkatan 2010 pun turut menyuguhkan persembahan kepada penonton dalam konser "Surrounded by Melodies".

Anggota PSM angkatan 2010 pun turut menyuguhkan persembahan kepada penonton dalam konser Surrounded by Melodies.

 

The following two tabs change content below.

Gema Arinda

Latest posts by Gema Arinda (see all)