home Headlines, Kampus BPM Gelar Kongres Kema Unpad 2017

BPM Gelar Kongres Kema Unpad 2017

facebooktwittergoogle_plusmailfacebooktwittergoogle_plusmail
Pelantikan anggota BAK pada Kongres Kema Unpad 2017 yang bertempat di Aula Fakultas Hukum Unpad Jatinangor, Sabtu (25/2). Foto oleh: Gerhan Zinadine Ahmad

JATINANGOR – Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar Kongres Keluarga Mahasiswa (Kema) Unpad di Aula Fakultas Hukum Unpad, Jatinangor, pada Sabtu (25/2) pagi. Kongres ini mengundang perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), BPM, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan seluruh Kema Unpad.

Menurut ketua BPM, Alifya Ihya Muhammad, tujuan diadakannya kongres ini adalah untuk silaturahmi ke sesama Kema Unpad, musyawarah, dan menetapkan kebijakan-kebijakan. “Intinya kita menentukan bareng-bareng Unpad ini mau dibawa kemana,” tambahnya.

Perumusan GBHK dianggap menjadi agenda yang paling penting dalam kongres tahun ini menurut Alifya. Karena kongres kali ini membahas sekaligus merumuskan GBHK jangka panjang yang hanya dibahas tiga tahun sekali. “Beberapa hal ada yang sudah tidak sesuai dengan keadaan saat ini, jadi harus disesuaikan,” terang Alifya. Salah satu topik yang dibahas adalah tentang normalisasi masa kepengurusan.

Selain merumuskan GBHK, agenda lain dalam kongres ini adalah pelantikan  anggota BPM, pelantikan anggota Badan Audit Kemahasiswaan (BAK), pelantikan panitia seleksi Mahkamah Mahasiswa, penyusunan tata tertib kongres, dan rekomendasi kongres. Namun, beberapa agenda sempat tertunda karena satu dan lain hal, seperti saat pelantikan anggota BPM dan BAK misalnya, yang mesti ditunda karena keterlambatan anggota yang akan dilantik.

 

(Gerhan Zinadine Ahmad)

The following two tabs change content below.